Airlangga ke Kader Golkar: Kalau Mau Partai Disegani, Kita Harus Solid


Airlangga ke Kader Golkar: Kalau Mau Partai Disegani, Kita Harus SolidDPD Golkar Jateng dan DIY Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi
 Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kadernya untuk terus menjaga soliditas. Sebab, kata dia, soliditas adalah modal penting bagi sebuah partai.
"Bagi Partai Golkar soliditas itu penting, kalau kita mau menjadi partai besar, kalau kita mau menjadi partai yang disegani oleh partai yang lain, maka kita harus solid," kata Airlangga dalam acara silaturahmi anggota DPRD Golkar se-Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).
Airlangga menilai suatu partai bisa menjadi besar jika memiliki soliditas yang kuat. Tambahnya, orang yang mengganggu partai hanyalah orang yang mengkhawatirkan kekompakan partai.
"Posisi modal pokok ini tidak boleh kita ganggu yang bisa mengganggu kita sekarang adalah tentunya orang-orang yang ingin agar Golkar tidak solid. Mereka adalah yang mengkhawatirkan dengan soliditas Partai Golkar," ungkapnya.
Menteri Perindustrian ini juga mencontohkan hasil konsolidasi partai yang dilakukan cukup baik. Salah satunya adalah dengan menghasilkan perolehan kursi memuaskan. Dia ingin prestasi itu dipertahankan.
"Konsolidasi Partai Golkar di tengah berbagai kasus, di tengah persoalan ada kita berhasil menduduki tetap dua besar kita apresiasi," ujarnya.
"Saya mengapresiasi di wilayah Sumatera tetap menjadi basis Partai Golkar, Sumatera bertambah empat kursi dan juga tetap di basis-basis kita di luar Jawa dan kita bertahan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten," tutupnya. [fik]
Share:

Recent Posts